Panduan singkat Bagaimana Cara merawat Burung Lovebird

Cara merawat Burung Lovebird – Burung Lovebird merupakan salah satu burung paruh bengkok yang terkecil, dimana sie burung ini mulai dari ukuran 4-7 inci. Mereka sebanding dalam ukuran burung budgerigars, atau burung Parkit. Mereka menjadi hewan peliharaan yang sangat baik karena ukuran mereka, selain itu mereka pula memenuhi syarat untuk orang di apartemen yang ingin menikmati keindahan burung beo tanpa ada suara suara kebisingan didalam ruangan. Burung Lovebird hidup antara 15-18 tahun dengan perawatan yang tepat.

Cara merawat Burung Lovebird

Untuk pelatihan burung beo, burung cinta ataupun , ketika anda memutuskan untuk meiliki hak asuh, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan Lovebird kedalam keluarga Anda, Anda mungkin ingin bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:

1) Apakah saya memiliki ruang yang aman dan tepat tersedia untuk burung ini?

2) Apakah saya mengerti bahwa memiliki burung ini akan menjadi komitmen seumur hidup?

3) Apakah saya bersedia dan mampu menghabiskan waktu senantiasa mengawasi burung ketika ia berada di luar burung kandang?

4) Akankah panggilan alam dan suara burung ini menjadi pengganggu untuk saya atau siapa pun di keluarga saya?

5) Apakah saya, atau orang deasa lainya yang bertanggung jawab, akan mengambil tanggung jawab untuk merawat burung ini?

Jika Anda dapat menjawab ya untuk masing-masing pertanyaan, maka selamat! Sebuah Lovebird bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk hewan peliharaan keluarga baru Anda. Jika Anda kurang tahu untuk mengangkat Lovebird yang senang menghabiskan waktu dengan Anda dalam perawatanya, maka kami dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana cara merawat lovebird yang baik dan benar.

Tahukah anda jika Burung Lovebird berasal dari Afrika dan Madagaskar dan sekarang menjadi salah satu jenis burung yang paling populer dari semua burung beo. Mereka energik, penasaran, dan datang dalam berbagai macam warna. Mereka suka mengunyah hal-hal yang diberikan, sehingga memberikan mainan mengunyah aman adalah suatu keharusan. Mereka juga suka mandi, sehingga Anda harus memasukkan mangkuk dangkal bagi mereka untuk mandi di.

Burung Lovebird juga bisa teritorial, dan mungkin akan memilih salah satu anggota ataupun pasangan mereka. Mereka memiliki kicauan yang cukup keras tetapi tidak sekeras kicauan burung paruh bengkok lainya .

Burung beo dan burung paruh bengkok lainya akan mengeluarkan suara obrolan yang tidak tenang, dan mereka dapat belajar untuk meniru suara manusia, paling tidak belajar bicara. Namun burung lovebird tidak dapat berbicara seperti kerabat mereka, Hanya karena mereka tidak berbicara kembali tidak berarti bahwa Anda tidak harus berbicara dengan mereka ketika Anda memberikan perawatan dan perhatian yang sangat mereka butuhkan. Walau burung lovebird tidak begitu dapat meniru suara manusia, namun ia dapat mengeluarkan suara khas. Jika anda ingin mendengar suara nya anda bisa download suara lovebird khas di Internet.

Anda mungkin benar-benar terkejut mendengar kata atau frase tergelincir dari paruh kecil mereka. Semakin banyak waktu dan perhatian yang diberikan kepada Lovebird Anda, semakin kecil kemungkinan burung Anda akan mengembangkan masalah perilaku seperti menggigit atau mencabut bulu mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *