Tips Ampuh Menghitamkan Rambut Secara Alami

Rambut hitam sering dianggap sebagai kecantikan alami, terlebih bagi wanita. Rambut dengan warna hitam juga diidentikkan dengan rambut sehat.

Maka banyak orang yang memiliki rambut dengan warna agak pirang, mengingingkan warna yang lebih hitam. Terlebih jika memiliki warna kulit putih, maka dengan rambut hitam, kecantikan akan tampak lebih alami.

Bagi kamu yang tak suka memakai pomade penghitam rambut, bisa memilih cara alami menghitamkan rambut. Meski agak lama dibandingkan cara instan, tetapi terbukti rambut menjadi sehat dan hitam selamanya.

Berikut beberapa tips menghitamkan rambut secara alami:

  1. Menggunakan biji pepaya berwarna hitam

Sangrai biji papaya yang berwarna hitam hingga hilang kadar airnya. Setelah kering, haluskan biji tersebut dan tambahkan minyak kemiri atau minyak kelapa asli yang harum baunya.

Setelah itu oleskan di rambut secara rutin setiap hari. Lihatlah perubahan warna rambut kamu secara bertahap.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Kalau kamu punya bayi wanita, maka biasakan sejak kecil memakaikan minyak zaitun di rambutnya. Hasilnya akan langsung terlihat, rambut anak akan berubah warna lebih hitam.

Jangan campur dengan penggunaan bahan-bahan kimia di rambut, maka warna hitam ini akan bertahan hingga ia tumbuh besar. Demikian juga rambut orang dewasa yang ingin hitam, bisa menggunakan minyak zaitun.

  1. Menggunakan lidah buaya

Cara ini sudah banyak dilakukan orang. Namun yang paling baik memang menggunakan lidah buaya secara alami, bukan ekstrak lidah buaya yang dikemas dalam produk-produk kosmetik instan.

Lendir lidah buaya akan membantu menyuburkan rambut, dan warna rambut yang dihasilkan lebih hitam dan sehat.

  1. Menggunakan minyak kemiri

Di zaman serba canggih seperti ini, penggunaan minyak kemiri sering dianggap kampungan, padahal terbukti secara alami minyak ini memberikan efek yang sehat pada rambut.

Hanya saja memang kamu harus tetap rajin keramas karena minyak biasanya akan lebih lengket di kepala.

Semakin banyak kamu menggunakan produk perawatan rambut berbahan kimia, resiko kerusakan rambut tentu lebih besar. Dan meskipun yang kamu pakai produk penghitam rambut, cobalah lihat bagaimana bentuknya setelah produk itu tak lagi di kepala kamu.

Nah, selain rambut ternyata mata juga perlu dirawat, mata panda sering menjadi masalah yang mengganggu. Untuk mengatasi mata panda kamu dapat menggunakan Pannamas Eye Gel.

Pannamas Eye Gel adalah gel dengan tekstur yang lembut dapat dengan cepat menghilangkan kantung mata dan membuat tampilan mata kamu terlihat semakin segar dan mempesona.

Untuk mendapatkan produk Pannamas Eye Gel yang asli kamu bisa membelinya di toko online atau online shop yang terpercaya dalam menjual produk kecantikan original seperti Ahlikosmetik.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *