Wajah Berjerawat? Coba Masker Jerawat Dari Bahan Alami

Masker Jerawat Dari Bahan Alami –  Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang cukup membandel dan sulit untuk di hilangkan terutama di sekitar wajah. Terkadang  saat jerawat sudah mulai sembuh malah tumbuh lagi jerawat baru. Jerawat memang menjengkelkan, Dia muncul lagi dan lagi seakan tiada habisnya. Padahal sudah melakukan cara ini cara itu, obat ini obat itu, tetapi tetap saja. Kenapa jerawat susah sekali di sembuhkan?

Mungkin ada faktor lain yang menyebabkan jerawat susah di sembuhkan seperti stres misalnya, kurang memperhatikan kebersihan kulit wajah, darah kotor, dan lain sebagainya.  Dan di artikel kali ini kami akan memberikan solusi untuk menyembuhkan jerawat dengan menggunakan

4 Masker Jerawat Dari Bahan Alami

Perlu kita perhatikan jika ada jerawat muncul di wajah,  jangan sesekali kita memencetnya dengan kuku karena di kuku biasanya menjadi sarang kuman dan bakteri. Jerawat sekecil apapun bila sudah terkena kuman dan bakteri jerawat akan terinfeksi dan meradang . bahkan lebih parahnya lagi bekas jerawat yang di timbulkan akan dalam dan besar dan mengganggu penampilan anda.

Pada umumnya jerawat akan sembuh dengan sendirinya jika kita sering merawat dan membersihkan wajah. Jika anda sudah mencoba produk pencuci wajah dan obat jerawat namun tak kunjung sembuh. Mungkin karena ketidak cocokan dengan kulit anda. Nah, cobalah ganti perawatan kulit wajah anda dengan menggunakan bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah seprti menggunakan masker madu, lemon, mentimun dan banyak lagi bahan alami lainnya yang berkhasiat untuk membantu menghilangkan jerawat. Berikut ulasannya di bawah ini:

  1. Masker Madu untuk Menghilangkan Jerawat

Masker madu untuk wajah berjerawatSudah sejak lama madu di gunakan untuk kesehatan tubuh. Khasiat dan kegunanya sudah di percaya dan terbukti sejak lama. Selain di minum untuk kesehatan tubuh dari dalam, madu juga berkhasiat untuk merawat kesehatan tubuh dari luar, seperti menyembuhkan luka bakar, menghaluskan kulit wajah yang kasar, juga dapat menyembuhkan jerawat pada wajah. karena madu memiliki kandungan antioksidan dan atiseptik yang tinggi dan mampu mengatasi masalah jerawat. Selain mengobati jerawat madu juga dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah anda dan bagus untuk perawatan sehari-hari.

Cara menggunakannya sangat gampang, Anda tinggal menggunakannya sebagai masker wajah. tapi sebelumya cici wajah anda dengan mengguakan air hangat agar pori-pori kulit wajah terbuka, Oleskan madu murni ke seluruh kulit wajah hingga merata lalu biarkan selama 30 menitan kemudian bersihkan kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin agar pori-pori kulit wajah tertutup kembali. Gunakan masker madu 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur sampai wajah menjadi bersih tanpa jerawat.

  1. Masker Lemon atau Jeruk Nipis

Cara ke dua untuk mengatasi jerawat membandel ialah dengan air perasan jeruk nipis atau lemon. Cara ini cukup ampuh untuk membersihkan bakteri dan kotoran pada wajah yang berjerawat karena kandungan vitamin C dan antioksidan pada lemon dan jeruk nipis yang cukup tinggi.

Cara menggunakannya mudah, siapkan 1 buah lemon segar atau jeruk nipis juga boleh, lalu belah dan peras airnya kedalam wada. Cuci muka dan tangan anda dengan air hangat, setelah itu baru usapkan air jeruk nipis tadi ke seluruh area kulit wajah anda hingga rata ( hindari kontak dengan mata karena efeknya sangat perih) mungkin anda akan merasakan sedikit perih saat mengoleskannya ke titik jerawat. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

  1. Masker Bawang Putih

Walau pun bawang putih memiliki bau yang kurang enak, tetapi bawang putih mengandung antioksidan dan  antiseptik alami yang baik untuk mengatasi klit wajah berjerawat. Dengan menggunakan nya sebagai masker wajah setiap hari, kulit wajah yang berjerawat akan cepat mengering dan mengempes.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, siapkan 1-2 siung bawang putih lalu haluskan dengan cara di iris atau di tumbuk. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat, setelah itu oleskan masker bawang putih ke area kulit wajah yang berjerawat dan biarkan menempel selama 20 menit kemudian cuci wajah anda dengan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Lakukan 1 kali sehari secara rutin.

  1. Masker Timun dan Putih Telur

Cara yang satu ini juga cukup ampuh mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Dengan mengkombinasikan masker timun dan putih telur. Caranya, siapkan 1 buah timun segar dan 1 butir telur ayam kampung, haluskan timun dengan di blender,setelah halus campurkan putih telur ayam kampung lalu kocok hingga mengental, setelah itu baru oleskan pada seluruh wajah hingga merata, biarkan selama 15-20 menit kemudian bersihkan wajah anda dengan air lalu keringkan dengan handuk.

Demikian ulasan tentang Masker Jerawat Dari Bahan Alami  semoga bermanfaat.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *