Cara Membuat Kue Ulang Tahun No Ribet

Ulang tahun anak sebentar lagi nih. Pasti ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk sang buah hati bukan? Tapi gimana caranya kalau tidak memiliki pengalaman dalam membuat kue spesial untuk ulang tahun? Team www.nasiboxjakarta.co.id punya resep jitunya untuk membuat kue ulang tahun yang simple tanpa dibet dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapatkan pula. Kita simak bersama yuk.

cara membuat kue ulang tahun

Cara Membuat Kue Ulang Tahun No Ribet

Bahan-bahan yang harus disiapkan :

  1. Gula manis 75 gr atau sesuai selera
  2. Tepung terigu 85 gr
  3. Sirup yang terbuat dari gula 50 gr gula pasir yang didihkan dengan 150 ml air
  4. Margarin 75 gr yang dilelehkan bersama dengan 55 gr coklat blok
  5. SP 1 sdt
  6. Telur 6 butir
  7. Maizena 15 gr dan susu bubuk sebanyak 1 sdm
  8. Selai strawberry secukupnya
  9. Cokelat bubuk 25 gr
  10. Cokelat blok dan chococips
  11. Whipcream atau buttercream secukupnya saja

Cara membuat :

  1. Siapkan loyang kemudian oles menggunakan margarin dan alasi dengan kertas roti dan olesi kembali dengan menggunakan margarin. Sebelum digunakan, panaskan oven terlebih dahulu kira-kira selama 15 menit
  2. Campurkan telur, SP, gula kemudian mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengental. Kecilkan mixer hingga kecepatan rendah lalu masukkan bahan kering seperti telur, tepung maizena, susu bubuk dll yang telah diayak. Matikan mixernya kemudian masukkan margarin dan coklat blok yang dilelehkan lalu aduk menggunakan spatula hingga merata. Setelah itu masukkan ke dalam loyang dan panggang selama kurang lebih 45 menit.
  3. Setelah dingin, belah kue tersebut secara melintang dan olesi dengan sirup kemudian olesi dengan selai strawberry di tengahnya lalu tutup kembali kue tersebut lalu oleskan buttercream atau whipcream secara merata. Setelah itu hias sesuai selera dengan menggunakan cokelat dan chococips.

Cukup mudah bukan Cara membuat kue ulang tahun no ribet ini. Semoga dapat segera di praktekkan yah Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *