Tips Memakai Jilbab Segi Empat Yang Modis Dan Modern Bagi Pemula

Memakai jilbab segi empat merupakan jenis hijab yang banyak disukai para muslimah terutama mereka yang baru mengenakannya. Hal ini karena dalam pemakaian dan berbagai modenya jilbab segi empat memiliki banyak variasi-variasi terbaru yang bisa membuat tampilan menjadi lebih modis dan modern. Jilbab segi empatpun menjadi salah satu jilbab yang mudah dalam mengenakannya sehingga bagi mereka yang baru menggunakan jilbab akan sangat pas dan sesuai. Akan tetapi untuk bisa mendapatkan tampilan jilbab yang lebih menarik dan modis maka melakukan berbagai tips memakai jilbab segi empat untuk pemula yang tetap harus diketahui supaya tidak ada kesalahan dalam mengenakannya.

Untuk bisa mengenakan jilbab segi empat yang modis dan modern maka beberapa tips memakai jilbab berikut bisa dilakukan. Berikut ini diantaranya.

Simak Tips Memakai Jilbab Berikut Agar Tampil Cantik dan Trendi

tips memakai jilbab yang trendi dan stylist

  1. Gunakan ciput atau inner. Penggunaan jilbab sangat penting dalam pemakaiannya dengan menggunakan ciput atau inner. Dalam hal ini anda bisa menggunakan ciput ninja supaya bisa menutup kepala dengan sempurna sampai ke leher. Pilih ciput dengan warna yang sesuai atau yang memiliki warna cocok untuk semua jenis kerudung yang dikenakan.
  2. Mode yang dikenakan. Misalnya anda bisa memakai model pemakaian kerudung dengan panjang yang berbeda pada kedua ujungnya. Misal dengan ujung sebelah kiri yang lebih panjang dari ujung sebelah kanannya.
  3. Buat variasi. Setelah terdapat dua ujung yang berbeda panjangnya selanjutnya anda angkat ujung kerudung yang memiliki panjang lebih lalu buatlah lilitan sekitar kepala anda. Setelah itu rapikan dengan menggunakan jarum pentul agar tetap rapi pada tempatnya.
  4. Jilbab bagian belakang yang masih panjang anda tarik ke bagian depan sehingga pada bagian depan membentuk dua lapisan dalam jilbab yang dikenakan, setelah itu rapikan kembali jilbab anda menggunakan jarum pentul.
  5. Langkah terakhir. Untuk hal ini anda tinggal menyatukan dua ujung hijabnya dengan cara diikatkan, lalu ditutup dengan sisa jilbab yang masih menjuntai.

Klik Disini untuk Menyimak Tips menarik Lainnya

Dalam pemakaian jilbab yang lebih modern penambahan akan aksesoris juga perlu diperhatikan, dalam hal ini anda bisa menyeragamkan aksesoris yang dipakai dengan paduan jilbab yang dikenakan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *