Wajah Baru Pendestrian Malioboro Jogja

Siapa yang tak tahu jogja??? Jogja adalah kota yang selalu dirindukan bagi siapa saja yang pernah merasakan tinggal dijogja. Jogja adalah tempat menimba ilmu bagi anak – anak muda dari penjuru indonesia nulai sabang sampai merauke. Jogja adalah rajanya wisatawan berburu kuliner, serta menjadi tujuan utama saat liburan panjang. Salah satunya adalah kawasan malioboro, saat libur panjang kawasan malioboro akan dipadati kendaraan – kendaraan luar daerah.

malioboro sekarang

Namun tahukah anda, kini kawasan jl malioboro jogjakarta mempunyai wajah baru. Tepatnya pada tanggal 22 desember 2016 gubenur Jogjakarta, sultan hamengku buwono X meresmikan kawasan malioboro sebagai kawasan pedestrian. Tujuan peresmian kawasan malioboro adalah sebagai tahap awal dari rangkaian jangka panjang pemerintah DIY selama 4 tahun untuk membenahi kota jogja dari mulai tugu jogja sampai alun – alun utara demi mempertahankan symbol sumbu filosofi jogja.

Kepala dinas pekerjaan umum energy sumber daya mineral (PUP-ESDM DIY) rani sjamsinarsi, menegaskan ditahun pertama di 2016 ini telah menyelesaikan tahap 1, yaitu dengan memindahkan parkir roda dua yang berada disepanjang jalan malioboro dan pasar beringharjo. Serta diawal tahun baru 2016 wajah baru maliobro sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung malioboro.

Gebenur DIY, Srisultan HB X berharap dengan adanya wajah baru kawasan jalan malioboro mari bersama- sama kita menjaga malioboro menjadi kawasan yang ramah, tamah, bersih dan nyaman, serta tanpa mengurangi apa yang sudah menjadi khas malioboro. Karena malioboro merupakan jantungnya perekonomiannya jogja dan juga merupakan symbol filosofis keraton Jogjakarta.

Malioboro masih menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke jogja. Dengan adanya pedestrian penataan disepanjang jalan malioboro menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat jogja. Berlibur ke jogja kurang lengkap jika rasanya belum berkeliling jogja dan membawa cinderamata dari jogja. Tak sedikit pengunjung yang antusias ingin mengabadikan wajah baru malioboro entah itu dengan berselfia ria, duduk santai sambil menikmati lalu lalang kendaraan dan orang berjalan kesana kemari.

Pastinya wajah baru malioboro berbeda dengan malioboro tempo dulu. Dengan wajah baru malioboro tak sedikit dari pengunjung mengabadikan foto dengan berselfi ria sebagai kenang – kenangan dan menshare ke sosial media. Demi kenyamanan pengunjung, disepanjang malioboro terdapat fasilitas yang diberikan secara cuma – cuma untuk siapa saja yang ingin menggunakannya. Fasilitas tersebut meliputi penataaan kursi disepanjang malioboro, toilet yang diletakkan ditempat strategis, instalasi air siap minum gratis yang dipasang dibeberapa titik disepanjang malioboro, dan yang satu ini pasti kalian suka, yakni pemakaian wi-fi secara gratis, asyikan, hehehehehehehe…………….

Dalam kesempatan itu, sultan menghimbau kepada semua pihak, baik masyarakat jogja, maupun wisatawan luar daerah agar dapat memberikan saran dan kritik dalam rangka membangun serta memajukan kawasan malioboro menjadi lebih baik tanpa mengurangi apa yang menjadi ciri khas malioboro. Pembangunan kawasan malioboro akan berjalan lancar apabila adanya campur tangan dari  masyarakat. Pedestrian wajah baru malioboro yogyakarta semakin memperkuat destinasi wisata asyik, nyaman dan keren dijogja.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk jalan-jalan di kawasan pendestrian malioboro? yuk, pilih paket tour jogja, pilihanmu bersama jpswisata.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *