Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Lama dengan Cepat dan Alami

Berikut akan ada informasi mengenai cara menghilangkan karang gigi yang sudah lama dengan cepat dan pastinya aman. Salah satu yang menjadi masalah pada beberapa orang adalah adanya karang pada gigi. Sebenarnya, karang gigi berasal dari plak yang menempel pada gigi kemudian mengeras. Plak sendiri merupakan sisa-sisa makanan atau kotoran yang menempel pada gigi. Jika tidak dibersihkan maka kotoran akan mengeras dan berubah menjadi karang gigi.

Pastinya anda tidak ingin hal itu terjadi, maka dari itu mulai sekarang rajin-rajinlah untuk merawat kesehatan dan kebersihan gigi, dan jika anda sudah mengalami masalah karang gigi, maka sebainya anda mencari tahu cara menghilangkan karang gigi yang sudah lama sekalipun. Selain menjaga dan merawat kebersihan gigi, berikut ini ada beberapa informasi mengenai cara mencegah agar karang gigi tidak kembali.

  • Mengunyah apel hijau

Cara yang pertama dalah dengan mengunyah apel hijau, cara ini adalah sangat mudah karena buah apel hijau bisa ditemukan dipasan. Apel hijau efektif untuk mencegah timbulnya karang pada gigi karena banyak mengandung air, sehingga bisa membantu memperoduksi saliva lebih banyak

  • Kurangi mengkonsumsi gula, kopi dan makanan berkanji

Sebainya anda menghindari makan makanan yang mengandung gula, kopi dan makanan yang berbahana dasar kanji. Karena 3 jenis bahan makanan itu bisa memicu timbulnya karang pada gigi.

  • Periksa gigi ke dokter

Melakukan pemeriksaan kesehatan gigi ke dokter juga cara yang sangat efektif. Selain itu dokter juga bisa memberikan asarn bagaimana cara mengatasi gigi yang berkarang, dan seputar kesehatan gigi lainnya.

Itulah berapa cara mencegah agar karang gigi tidak kembali. Dengan menerapkan cara menghilangkan karang gigi seperti di atas, maka kesehatan gigi anda akan selamanya terjada. Untuk itu anda perlu mengetahui cara menghilangkan karang gigi yang sudah lama sekalipun. Selain menerapkan beberapa cara di atas, anda juga harus senantiasa merawat kebersihan gigi dengan menggososk gigi setiap 3 kali dalam sehari untuk memastikan gigi anda bebas dari kotoran-kotoran menempel yang nantinya bisa menyebabkan timbulnya plak di gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *