Mengenal Manfaat Kopi Aceh

Green Coffee-Minuman kopi memang menjadi minuman yang sangat fenomenal di kalangan masyarakat terutama bagi kaum lelaki, biasanya dijadikan teman gorengan saat sarapan, seiring dengan kemajuan zaman kopi dikemas dengan berbagai perpaduan rasa seperti coklat, jahe, susu, dan yang lainnya.

Namun yang lebih diminati oleh para pecinta kopi yakni kopi yang berasal dari aceh. Kopi yang berasal dari kota serambi mekah ini memiliki cita rasa yangkhas dan enak. Penasaran kan..? Ayo kita simak info berikut ini

Kopi aceh memang menjadi primadona nya para peminatkopi bahkan telah terkenal di luar negeriserta merupakan penghasil kopi terbesar di indonesia. Jenis kopi yang ditanam di aceh ini terdiri dari robusta dan arabika, kopi berjenis arabika lah yang dijadikan sebagai andalan kopi aceh terletak di daerah gayo yangsaat ini menjadi kopi terbaik didunia karena memiliki cita rasa yang khas, aroma nya yang sangat harum disertai dengan kekentalan yang sangat pekat.

Tak hanya itu saja kopi aceh juga mempunyai segudang manfaat seperti untuk pencegahan depresi serta meningkatkan mood anda, menurut penelitian national institutes of health and the AARP telah mengemukakan bahwasanya setiap orang yang mengkonsumsi orange roses kopi setiap harinya memiki keluhan depresi yang sangat rendah dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi kopi.

Selain itu dapat pula meningkatkan mood anda sehingga anda tampak semangat melakukan segala aktivitas, ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan dan kafein didalam kopi.

Manfaat dari kopi aceh selanjutnya yakni sebagai obat pencegah kanker kulit, bagi wanita yang ingin kulitnya terjaga dari penyakit berbahaya seperti kanker kulit anda dapat mencoba meminum kopi dengan aturan3 gelas kecil setiap harinya hal ini juga didukung oleh penelitian brigham and women’s hospital and harvard medical school tahun 2002.

Manfaat yang berikutnya dari kopi aceh ini yakni dapat menjaga kesehatan hati, organ dalam ini sangat penting sekali bagi tubuh kita yang bekerja memompa darah jika organ tersebut rusak maka darah kita tidak bekerja secara normal tentunya hal ini sangat berakibat fatal bagi anda,obat nya pun mahal jika sudah terlanjurparah.

Untuk menanggulangihal tersebut disarankan untuk mengkonsumi kopi setiap harinya dengan dosis dan aturan yang sesuaidikarenakan didalam kopi terdapat kandungan kafein yang dapat membantu regulasi hati, dan dapat mencegah sirosis hati, gagal hati, kanker, dan penyakit PSC.

Manfaat kopi aceh berikutnya yakni dapat mengatasi demensia, parkinson serta alzheimer, dalam kopi terdapat protein yang dapat menuntaskan produksi protein beta Рamyloid yang menumpuk diotak penderita alzheimer hal ini juga didukung oleh penelitian yang mengemukakan bahwa penyakit parkinson,demensia dan alzheimer dapat menurun hingga 60 persen dengan mengkonsumsi kopi setiap harinya dalam cara penyajian  yang benar.

Manfaat yang selanjutnya yakni sebagai penambah stamina anda, bagi ada yangmemiliki aktivitas berat seperti pekerja bangunan, arsitektur, petani dan yang lainnya, jika tubuh terasa lemas dan tak berstamina tentunya dapat berdampak padapekerjaan anda, namun tak perlu khawatir cukup dengan minum kopi aceh stamina anda akan kembali pulih dan segar kembali seperti baterai yang baru di charge, simpelkan..!

Manfaat darikopi aceh selanjutnya yakni dapat mengatasi resiko diabetes, penyajian kopi aceh dengan gularendahdapat mencegahdiabetes hal ini juga didukung oleh majalah science dailly yang mengemukakan bahwasanya mengkonsumsi kopi 4 cangkir kecil kopi dengan gula rendah setiap harinya dapat menurunkan diabetes dengan tipe dua sampai 25 persen, hal ini karena kandungan alkaloid dan asam klorogenik yang mampu menyerap glukosa dalam tubuh.

Manfaat yang berikutnya darikopi aceh yaknidapat mencerdaskan otak anda, mempunyai nutrisi yang penting untuk tubuh, kemudian dapat membantu pembakaran lemak berlebih, dan sebagai antioksidan dalam tubuh. Bagi anda pecinta kopi silahkan berbondong bondong ke aceh untuk merasakan rasanya yangkhas dan khasiatnya yang sangat terbukti nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *