Manfaat Daun Kenikir Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat daun kenikir ternyata sangat bagus untuk kesehatan tubuh.Dalam aktivitas sehari-hari daun daun ini sangat mudah untuk ditemukan.Keberadaan tumbuhan yang satu ini memang bisa tumbuh di daerah mana saja.Lebih khusus di daerah pedesaan tumbuhan gampang sekali mengalami perkembangan.Siapa yang menyangka bahwa kenikir sering di rebus dan dijadikan sebagai sebuah lalapan dalam hidangan bersama sambal.

Di balik semuanya tidak semua orang menyadari bahwa tanaman ini punya manfaat ketika dikonsumsi. Manfaat daun kenikir bisa memberikan solusi atas berbagai gangguan masalah kesehatan yang sedang diderita.Simaklah beberapa masalah yang bisa diatasi dengan menggunakan daun kenikir ini. Siapa tahu diantara Anda  gangguan pada tubuh.

  • Maag

Tahukah Anda bahwa ternyata di dalam daun kenikir ini terdapat tokoferol, hidroksieugenol dan juga polifenol.Ketiganya bekerja efektif dalam membuat asam lambung menjadi netral.Sehingga Anda terhindar dari sakit maag.

  • Jantung Lemah

Kandungan di dalam daun ini tentara juga terdapat sesuatu yang bisa memberikan manfaat dalam membuat aliran pada darah kembali lancar. Hal ini akan mampu menyehatkan jantung Anda.

  • Tidak Nafsu Makan

Siapa yang menyangka bahwa daun bisa membuat nafsu makan bertambah layaknya minum jamu.Ini bisa menjadi alternatif dalam mengatasi masalah nafsu makan.

  • Kanker

Pencegahan berbagai macam penyakit kanker bisa pula dilakukan dengan menggunakan daun kenikir.Tetapi jangan lupa diimbangi dengan air putih pula.

  • Gondongan

Penyakit gondongan yang begitu mengganggu bisa teratasi dengan mengkonsumsi kenikir sebagai obagnya.Cara mengobati dengan mengoleskannya saja sudah efektif.

Demikian tadi beberapa jenis penyakit yang bisa diatasi dengan menggunakan daun kenikir.Sebenarnya masih banyak manfaat daun kenikir ini.Masalah bengkak payudara yang biasa dialami oleh ibu menyusui juga bisa diatasi dengan menggunakan tanaman ini.Cara yang bisa dilakukan untuk mengunakannya sebenarnya sangat sederhana. Ada yang menggunakan Dengan cara dikonsumsi layaknya lalapan, tetapi direbus terlebih dahulu. Akan tetapi ada pula yang dioleskan saja.Itu semuanya tergantung dari masalah yang sedang dihadapi. Jadi Anda harus paham cara pemakaiannya. Semoga ini bisa memberikan manfaat kepada Anda. Untuk mengetahui tentang manfaat dari berbagai tanaman, daun, maupun buah-buahan untuk kesehatan, silahkan kunjungi OmSehat untuk informasi yang lebih lengkap dan mendalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *