Masker Beras Kencur untuk Kecantikan Wajah

Pernah coba menggunakan masker dari campuran beras dan kencur? Kedua bahan ini memiliki kandungan pati yang cukup baik untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam. Kencur mengandung minyak atsiri yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah.

Minyak ini mengandung antioksidan yang tinggi dan dibutuhkan oleh kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit agar tampak lebih muda. Beberapa mineral lain dalam kencur dan beras juga dibutuhkan untuk membantu menyehatkan kulit dari dalam.

Oleh karena itulah, tak salah jika kamu mencoba menggunakan masker wajah alami, kencur dan beras yang dipadukan menjadi sebuah masker wajah yang memberi efek dingin pada kulit.

Bagaimana cara membuat masker beras dan kencur tersebut? berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Rendam beras organik (tanpa bahan pengawet atau pemutih, biasanya bisa didapatkan langsung dari petani padi) selama satu malam.
  2. Keesokan paginya, tiriskan beras dan haluskan dengan blander, setelah itu jemurlah di panas matahari hingga kering bubuk tepung beras tersebut.
  3. Di tempat terpisah, bersihkan kencur dari kulitnya, lalu parut atau blander hingga kencur halus.
  4. Bubuk tepung beras yang sudah kering tadi, campurkan dengan parutan kencur yang yang sudah halus, campurkan. Buat lah pasta dengan menambahkan sedikit air yang dibutuhkan.
  5. Ratakan campuran beras dan kencur tersebut ke kulit wajah, sensasi rasanya sedikit dingin dan diamkan selama lebih kurang satu jam.
  6. Setelah itu, bilaslah wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin, terutama saat kamu usai melakukan aktivitas di luar ruangan atau terpapar cahaya matahari di luar. Untuk merileks kan kulit wajah, kamu juga bisa menggunakan masker ini setiap hari.

Selain beras Elora Beauty organic ori, kamu juga bisa menggunakan beras merah sebagai bahan masker. Penting untuk diperhatikan, ciumlah aroma tepung beras yang dihasilkan sebelum memakainya.

Usahakan dalam bentuk yang masih segar dan baru dibuat. Untuk kencur, selain bisa dicampur dengan beras, untuk perawatan kulit lainnya bisa juga dicampur dengan kunyit.

Untuk mencegah terjadinya iritasi saat perawatan, Anda dapat menggunakan Aloe Vera Soothing Gel sebagai produk perawatan Anda.

Dan untuk mendapatkan Aloe Vera Soothing Gel yang asli Anda dapat membelinya di toko online yang telah mendapat kepercayaan menjual produk original.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *