4 Khasiat Buah Pinang Muda Untuk Kesehatan

Mungkin banyak di antara kalian yang belum pernah mendengar buah yang satu ini. Buah pinang adalah salah satu makanan yang sering digunakan oleh orang tua di Indonesia untuk menyirih dan biasanya digabungkan dengan daun siri dan gambir.

Selain untuk menyirih, ternyata terdapat juga berbagai macam manfaat buah pinang muda saat dikonsumsi. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

4 Manfaat Buah Pinang Muda Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Pinang Muda

  • Menyembuhkan Penyakit Kudis

Ternyata buah pinang muda dapat digunakan sebagai pengobatan alami sebagai obat oles untuk penderita penyakit kulit seperti kudis. Alasannya adalah senyawa yang terdapat dalam buah ini dipercaya dapat membunuh jamur-jamur yang terletak pada kulit.

Cara mengobati luka tersebut adalah dengan membuat sebuah racikan yang mencampurkan pinang muda dengan air dan kapur sirih. Racikan tersebut kemudian dioleskan kepada bagan ubuh yang menderita kudis. Pengobatan alami ini dilakukan setiap harinya selama pagi dan malam.

  • Meningkatkan Kejantanan Pria

Siapa sangka, ternyata buah pinang muda bermanfaat untuk membuat pria makin perkasa di ranjang. Memang bukanlah rahasia lagi, ada sebuah kepercayaan kuno di Indonesia bahwa menyirih dapat meningkatkan kejantaan seorang pria dan mengobati ejakulasi dini.

Cara mengolah buah pinang muda adalah dengan mencampurkannya dengan 1 telur ayam, 1 telur bebek, 2 sendok madu serta 1 gelas susu sapi. Semua bahan-bahan tersebut kemudian diblender hingga merata.

Perlu diingat, sebelum mengkonsmsinya, harap untuk menyaringnya terlebih dahulu agar bisa memisahkannya dari ampasnya.

  • Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Gusi

Beberapa ahli mengemukakan bahwa menyirih dapat meningkatka kesehatan gigi dan gusi. Para ahli mengatakan bahwa melalui menyirih, maka gigi dan gusi akan dapat dengan mudah menyerap semua kandungan gizi yang terdapat dalam buah pinang muda.

  • Dapat Digunakan Sebagai Obat Cacingan

Ternyata air rebusan buah pinang muda bisa digunakan untuk mengatasi sakit cacingan. Pada buah tersebut, terdapat sebuah senyawa yang disebut dengan arecoline dimana senyawa tersebut dipercaya dapat membasmi jamur dan cacing yang berada dalam tubuh.

Selain itu, beberapa penelitian juga mengatakan ternyata cacing pita pada binatang seperti anjing, kucing, dan binatang unggas lainnya juga dapat diusir menggunakan air rebusan tersebut

***

Begitu lah beberapa manfaat buah pinang muda dari http://zacisze.info, semoga berguna!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *