Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Sekitar Anda

Tips mengatasi rambut rontok tidak serta merta kita harus datang ke salon dan melakukan perawatan rambut. Tanpa harus ke salonpun juga bisa loh, kita dapat memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitaran kita. dan terpenting adalah biayanya jauh lebih murah daripada perawatan ke salon. Nah tanpa panjang lebar lagi berikut ini cara alami mengatasi rambut rontok. Info Kecantikan Wanita http://agarcantik.com

–  Lidah buaya

Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Sepertinya kalian sudah sangat akrab dengan tumbuhan yang satu ini. Dan memang lidah buaya telah dipercaya sangat berkhasiat bagi rambut kita. Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya ini bukan hanya untuk mengurangi kerontokan saja, rambut kita juga akan dibuat lebih sehat, kuat, dan juga merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Info Kesehatan http://pondoksehat.com

Cara menggunakannya juga sangat mudah, kita tinggal mengambil lidah buaya secukupnya saja. Kemudian kupas hingga bersih, atau tinggal dibelah dua saja. Langsung aplikasikan saja lidah buaya pada kulit rambut kita.

Perlu diperhatikan, tidak usah menghilangkan lendirnya ya, karena lendir inilah yang berkhasiat. Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin dilanjutkan dengan shampo hingga bersih. Oh iya hampir lupa, sebelum mengaplikasikan cara ini, terlebih dahulu basahi rambut kita dan tunggu hingga setengah kering baru pergunakan lidah buaya ini. Agar memiliki hasil yang maksimal lakukan tips merawat rambut rontok ini 2 hingga 3 kali seminggu.

– Kemiri

Bahan alami perawat rambut rontok selanjutnya adalah kemiri. Kemiri bukan hanya untuk rambut rontok, juga untuk melebatkan dan menumbuhkan rambut. Caranya sangat sederhana, tumbuk kasar kemiri (secukupnya saja) kemudian sangrai. Bila sudah haluskan kemiri hingga mengeluarkan minyak. Nah minyak inilah yang kita pergunakan untuk kesehatan rambut kita. Cukup melakukan pijatan lembut menggunakan minyak kemiri, tunggu beberapa saat dan bilas dengan shampo agar bersih.

Selesailah sudah ulasan kita kali ini mengenai tips merawat rambut rontok dengan bahan alami. Kearifan lokal alam kita memang selalu memberikan manfaat yang luar biasa bukan. Selain ramah dikantong bahkan gratis, dengan bahan alami tidak akan menimbulkan efek lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *