Pentingnya memasang kanopi pada rumah minimalis

Mengapa Memasang Kanopi Rumah Minimalis – Kanopi rumah minimalis mungkin Anda baru pertama mendengarnya atau sudah sering mendengarnya? Lalu kenapa dibutuhkan pemasangan kanopi ini untuk rumah Anda? Apa saja pengaruhnya? Mari kita membahas selengkapnya pada artikel hari ini. Beda dengan apartemen , rumah memiliki luas tanah yang bisa digunakan utk berbagai hal, lain seperti di Meikarta yang ada di cikarang, meikarta lippo cikarang tidak memiliki luas tanah untuk digunakan secara pribadi.

Fungsi Kanopi
Kanopi mungkin saja terlihat hanya sebagai aksesoris tambahan yang sederhana untuk rumah Anda, tetapi ternyata kanopi itu sangat cocok untuk dipasang pada sebuah rumah minimalis. Kanopi dipasang karena dapat memberikan nilai tambah, jadi bukan hanya sekedar tambahan atau aksesoris fisik saja. Sebuah kanopi itu bukanlah hanya memiliki fungsi untuk dekorasi, melainkan lebih dari itu, ternyata kanopi dapat memberikan perlindungan tambahan juga membantu menambah potensi dari ruang apabila rumah Anda tak memiliki luas yang berlebih.
Apapun tipe dari hunian Anda, kanopi dapat membantu dalam menambah nilai (Value) dari rumah Anda, juga sekaligus menjadikan Anda sebagai penghuni, bersama keluarga menjadi lebih leluasa dan lebih nyaman juga. Itulah sekilas tentang fungsi dasar dari kanopi yang perlu untuk Anda ketahui. Intinya, kanopi bisa digunakan sebagai ruang tambahan untuk rumah yang sempit ataupun luas.

Desain Kanopi
Jika berbicara tentang desain kanopi, Anda jangan terfokus desain kanopi hanya kanopi dengan bentuk melengkung yang umum digunakan tersebut, ternyata banyak desain kanopi modern yang sudah memiliki beragam desain yang menarik, serta bisa disesuaikan dengan style pembangunan hunian Anda, yang dibuat menggunakan bahan yang bervariasi, tergantung kebutuhan dan selera Anda. dengan pemasangan kanopi, rumah Anda dijamin akan terlihat lebih cantik, terasa nyaman, juga memiliki nilai lebih di mata properti. Apabila Anda tinggal di sebuah rumah modern minimalis yang memiliki ukuran tak terlalu luas, kanopi dapat menjadi sebuah sarana dalam menambah interior ruangan supaya terasa lebih luas.

Contohnya, Anda dapat membuat sebuah kanopi untuk menaungi pekarangan, jadi Anda dapat menambahkan permukaan kering sebagai contohnya lantai marmer ataupun kayu pada bagian bawah dari kanopi tersebut, selain itu Anda juga dapat menempatkan beberapa meja serta kursi untuk tambahan ruang duduk, ataupun tempat untuk mengadakan acara, contohnya pertemuan kecil-kecilan atau rapat serta kepentingan lain. Ruang tambahan menggunakan kanopi ini akan terlihat modern serta menggunakan konsep semi terbuka, sehingga benar-benar terasa leluasa, dan nuansa yang berbeda akan benar-benar terasa.
Kelebihan Menggunakan Kanopi Untuk Membuat Ruang Tambahan
Ruang tambahan dengan menggunakan kanopi ini akan menjadikan rumah menjadi terasa lebih luas, namun memang ada sisi negatifnya yakni menjadikan pekarangan rumah Anda terlihat lebih sempit, karena memang kanopi dipasang pada pekarangan rumah. Dengan menggunakan kanopi ini, Anda dapat menciptakan ruang ekstra tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih, dan lebih mudah pembuatannya dibandingkan Anda harus membangun ruang tambahan menggunakan tembok.

Ruang tambahan yang bisa Anda buat dengan menggunakan kanopi contohnya yaitu ruang makan yang bersifat semi terbuka, contohnya rumah dengan style Mediterania, di mana Anda dapat menggunakan ruang kosong yang ada di daerah pekarangan rumah. Tambahan tembok rendah ataupun tirai, serta lantai yang ditinggikan bisa Anda tonjolkan untuk membuat perbedaan dalam area, Anda bisa mendapatkan desain ruang makan yang bersifat open atau terbuka. Ruang makan seperti ini memang akan terlihat unik, serta dapat menjadi sebuah ruang makan yang romantis, cocok untuk acara valentine. Sekian informasi tentang memasang kanopi rumah minimalis, salam properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *