Shared Hosting Vs Dedicated Hosting

Internet adalah platform bagi setiap bisnis untuk mewujudkan kehadirannya. Untuk menjaga sebuah situs web, penyedia layanan web perlu dihubungi untuk hosting murah. Anda perlu membuat pilihan antara shared dan dedicated hosting. Tidak mungkin perusahaan membuat pilihan ini dengan tergesa-gesa, dan perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum menerima telepon terakhir.

Apa itu Shared Hosting?

Juga dikenal sebagai virtual hosting, hal itu terjadi saat Anda mengeluarkan biaya bulanan ke penyedia layanan pihak ketiga untuk menggunakan peralatannya untuk server web Anda. Penyedia layanan menangani segala hal mulai dari cadangan dan keamanan hingga pengaturan server dan pengelolaan bandwidth. Tugas tunggal perusahaan Anda dalam skenario ini adalah mengembangkan konten untuk situs web Anda.

Dalam jenis ini, Anda akhirnya berbagi server tempat situs web Anda ditempatkan, dengan banyak situs web lainnya. Ini memiliki berbagai pro dan kontra, namun kerugian terbesar adalah kenyataan bahwa Anda akhirnya berbagi banyak sumber daya. Mungkin saja lalu lintas di situs Anda akan terpengaruh oleh lalu lintas di situs web lain, yang dihosting di server yang sama.

fitur

Berbagi Alamat IP: Karena Anda berbagi server dengan situs web lain, Anda pasti akan memiliki alamat IP yang sama. Jika situs web ini masuk daftar hitam untuk spamming atau aktivitas ilegal lainnya, Anda juga akan mengalami konsekuensi yang sama. Untuk menghindari skenario seperti itu, Anda harus memilih host web Anda secara bertanggung jawab.

Waktu Respon Lebih Besar: Jika ada dua atau lebih situs web di server yang sama, tak usah dikatakan bahwa waktu respons untuk setiap situs web akan lebih panjang. Ini akan membuat pengunjung menunggu lebih lama dan mereka mungkin tidak ingin mengunjungi situs web Anda lagi.

Server Crashes Seringkali: Dalam banyak kasus, jika host server tidak memantau aktivitas dengan benar, server akan mengalami kelebihan beban dan crash. Hal ini terjadi lebih sering di shared hosting vis-a-vis dedicated hosting. Memilih host web yang handal dan terkenal akan membantu Anda menghindari situasi seperti ini.

Hemat biaya: Manfaat yang paling penting adalah faktor biaya. Karena Anda berbagi server dengan situs-situs lain, itu cukup ekonomis. Pemeliharaan dan pemantauan server bukanlah tanggung jawab Anda, jadi Anda tidak perlu mengalihkan sumber daya ke sana.

Perangkat Keras dan Keamanan: Seperti aktivitas berbasis web lainnya, keamanan yang baik sangat penting. Ini ditangani oleh penyedia layanan dan Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Web host juga menyediakan perangkat keras yang dibutuhkan, jadi Anda tidak perlu menginvestasikan semua sumber daya di sana.

Apa itu Dedicated Hosting?

Berbeda dengan server shared hosting, dedicated hosting membawa efisiensi lebih besar, memberikan keamanan lebih, dan memerlukan masalah yang lebih rendah. Layanan web hosting khusus banyak digunakan oleh perusahaan besar dan bisnis yang melihat sejumlah besar lalu lintas. Ini hanya berarti bahwa server web Anda berada pada kotaknya sendiri yang sebagian dikelola oleh penyedia layanan. Ini benar-benar berlawanan dengan shared hosting, dan berarti server sepenuhnya didedikasikan untuk kebutuhan Anda dan lalu lintas web saja.

fitur

Respon lebih cepat: Karena server hanya didedikasikan untuk situs web Anda saja, waktu tanggap akan jauh lebih rendah karena ada jalur yang lebih kecil sehingga pengunjung harus menunggu masuk. Ini membantu mempertahankan tingkat lalu lintas di situs Anda.

Tidak ada batasan bandwidth: Pada server shared hosting, setiap website memiliki batas bandwidth dan tidak bisa dilewati. Hal ini tidak berlaku sejauh dedicated server hosting yang bersangkutan. Seluruh bandwidth yang tersedia di server terletak pada pembuangan Anda.

Kontrol Lebih Besar: Dalam kasus ini, Anda adalah bosnya. Aktivitas tidak ada yang dapat membahayakan fungsi situs web Anda. Anda bebas memasang aplikasi apapun dan Anda juga bisa melakukan pengujian skrip secara teratur sesuai keinginan. Anda diberi lebih banyak kebebasan, karena menjalankan situs Anda dengan lancar sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda sendiri dalam kasus ini.

Biaya Tinggi: Karena Anda memantau dan mengatur server sendiri, biaya yang dikeluarkan oleh Anda akan lebih besar. Anda harus menginvestasikan lebih banyak pada perangkat keras dan keamanan, dan secara teratur melakukan pemeriksaan pemeliharaan. Sebagai hasil dari semua ini, harga akan naik dan karena kenyataan ini, dedicated server hosting hanya dipilih oleh perusahaan berbasis web besar, situs jejaring sosial, atau perusahaan besar.

Greater Security: Dibandingkan dengan shared hosting, Anda bisa mencapai tingkat keamanan yang lebih tinggi di dedicated hosting. Sekali lagi, ini berasal dari kenyataan bahwa Anda mengendalikan tindakan pengamanan dan Anda dapat mengadopsi cara apa pun yang menurut Anda sesuai dan perlu. Host web juga akan memberi Anda backup dalam kasus ini. beli domain murah

Pilihan akhir

Sekarang perbedaan antara shared dan dedicated hosting jelas, pertanyaannya adalah mana yang lebih baik. Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa Anda tidak dapat mengatakan bahwa salah satu metode ini lebih baik daripada yang lain. Anda hanya bisa menentukan metode mana yang lebih sesuai untuk kebutuhan bisnis Anda. Ukuran perusahaan Anda juga akan membantu Anda menentukan apakah Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *