TV Online Indonesia, Nonton Acara Dr. OZ Indonesia

TV Online Indonesia – Zaman yang sudah semakin berkembang, menjadikan gaya hidup dan lingkungan ikut berubah. Gaya hidup manusia menjadi lebih modern dengan segala hal yang serba mudah dan cepat, termasuk dalam hal makanan dan mobilitas. Lingkungan juga sudah tercemar oleh polusi, baik polusi tanah,air, maupun udara. Kondisi yang seperti ini menjadikan manusia lebih rentan terhadap penyakit. Mengingat kondisi yang demikian, kita perlu lebih memperhatikan gaya hidup agar menjadi lebih sehat. Seperti kata pepatah, lebih mudah mencegah daripada mengobati. Nah, dalam hal ini kita membutuhkan panduan kesehatan dan gaya hidup sehat dari para pakarnya. Kita bisa menemukannya dalam acara Dr. OZ Indonesia loh. Apa itu Dr. OZ Indonesia?

Seperti yang di tayangkan pada situs streaming tv online. Dr. OZ Indonesia merupakan salah satu program televisi milik stasiun televisi TransTV yang mengusung tema kesehatan. Dr. OZ Indonesia menyajikan siaran TV berupa talkshow yang mengulas serta membahas mengenai topik maupun tips kesehatan. Acara yang dibawakan oleh dr. Reisa Broto Asmoro dan dr. Andy Wirahadikusumah ini, mengundang narasumber yang juga sesama dokter untuk membahas topik kesehatan terkini. Dokter yang diundang sebagai narasumber, merupakan dokter-dokter yang ahli di bidangnya. Program TV yang memulai siaran sejak tahun 2013 ini, sebenarnya merupakan adopsi dari  sebuah program kesehatan terkenal asal negri Paman Sam, The Dr. OZ Show.

Pada acara Dr. OZ Indonesia, dr. Reisa dan dr. Andy membahas dan memberikan tips gaya hidup sehat, mulai dari informasi makanan sehat, sampai tips olahraga yang sesuai. Kedua dokter tersebut juga membahas mengenai penyakit – penyakit tertentu yang mungkin diidap oleh masyarakat. Pembahasan maupun penjelasan yang diberikan berupa informasi serta gejala penyakit, tips pencegahan penyakit tersebut, pertolongan pertama jika ada gejala-gejala yang sesuai, sampai tips penanggulangan penyakit yang dapat dilakukan. Selain kedua hal tersebut, Dr. OZ Indonesia juga memiliki satu sesi acara yang menambah pengetahuan penonton tentang kesehatan. Pada sesi ini, dr. Reisa atau dr. Andy memberikan pernyataan kesehatan yang mungkin sering orang-orang dengar. Kemudian, penonton akan diminta menjawab apakah pernyataan itu mitos atau fakta. Dan setelahnya, dr. Reisa akan memberi jawaban serta penjelasan ilmiah dari sudut pandang dunia kedokteran yang akan memberikan sebuah pengetahuan baru bagi masyarakat.

Program TV yang dulu sempat dipandu oleh dr. Ryan Thamrin ini, selalu masuk dalam nominasi untuk ajang penghargaan Panasonic Gobel Awards sejak tahun 2014-2016. Namun, sangat disayangkan karena Dr. OZ Indonesia belum dapat menyabet penghargaan tersebut.

Referensi : www.ningaltv.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *