Panduan Untuk Fresh Graduate yang Masih Bingung Cari Pekerjaan

PanduanPraktis.com – Bagi beberapa orang, memilih pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Apalagi pekerjaan yang sesuai dengan minat dan tipe kepribadian kita. Padahal, menjalani pekerjaan dengan kriteria yang ‘kita banget’ umumnya akan lebih nyaman, selalu bahagia karena apa yang dikerjakan sesuai dengan minat dan kepribadian. Biasanya, kesuksesan juga otomatis akan mengikuti.

Nah, untuk mempermudah memastikan pekerjaan apa yang pas buatmu, tersebut Berhasil uraikan pilihan karir berdasar pada teori John Holland yang dihubungkan dengan type kepribadian spesifik. Kurang lebih anda termasuk juga yang mana, ya?

1. Type intelektual ; miliki ciri-khas analitis, beberapa hal yang berbentuk riset serta sukai memecahkan satu problem

Bila anda yaitu type orang yang miliki kecenderungan untuk mempertanyakan suatu hal serta suka mengkaji atau memecahkan teka-teki dari beberapa hal abstrak, anda masuk kedalam type intelektual. Sebelumnya melakukan tindakan atau memutuskan, biasanya anda sukai menyatukan banyak info. Anda juga suka mempertanyakan jawaban yang tidak di dukung oleh data rasional. Karna persyaratan kesuksesanmu berbentuk objektif serta dapat diukur, anda juga akan membutuhkan saat yang bertahap serta cukup lama untuk memecahkan problem.

Pekerjaan yang pas untuk type intelektual seperti : periset, peneliti, pengembang piranti lunak, pakar (fisika, kimia, biologi, matematika), psikolog, psikiater, dosen, serta pustakawan.

2. Type realistis ; sukai beberapa hal yang sifatnya praktis serta bertujuan pada aplikasi dengan segera, anda dapat dihandalkan dalam soal keterampilan khusus

Orang yang mempunyai type realistis senang pada beberapa hal yang sifatnya praktis. Mereka sukai bekerja memakai ketrampilan dengan segera, lugas serta tidak pedulikan teori. Umumnya, type orang ini miliki keunggulan berbentuk kecakapan spesial, koordinasi motorik yang kuat, serta kemampuan otot. Namun kurang mempunyai kecakapan verbal serta kepekaan dalam hubungan dengan orang yang lain. Mereka juga senang pada pekerjaan dengan objek yang konkret, tentu, serta riil.

3. Type konvensional ; suka pada pekerjaan yang terkait dengan berkas-berkas serta angka yang serba teratur dan tidak cepat jemu untuk lakukan hal yang berkelanjutan

Orang yang memiliki type sosial miliki tanda-tanda pintar bergaul serta bicara, responsif, bertanggungjawab, berjiwa sosial, serta lebih bertujuan pada perasaan. Mereka yaitu beberapa orang yang pakar dalam soal buat kesepahaman atau perjanjian dengan orang yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *