Cara Membedakan Kelamin dan Jenis Penyakit Ikan Lele Corydoras

Ikan Lele Corydoras

Ikan Lele Corydoras

Membedakan Kelamin dan Jenis Penyakit Ikan Lele Corydoras  – Ikan Lele – Cara membedakan ikan lele corydoras jantan dan bertina sangatlah mudah. Ikan lele corydoras betina lebih besar dari pada jantan, dan sirip dada jantan bisa sedikit lebih runcing. Namun, seks sulit dan berkembang biak paling baik dilakukan dengan pasangan alami.

Pembiakan / Reproduksi

The Corydorus memiliki rutinitas berkembang biak sangat menarik dan dibumbui Lele relatif mudah untuk bertelur. Laki-laki memulai pacaran, yang memerlukan pengejaran betina di sekitar akuarium. Wanita akan berenang menjauh, dan laki-laki mencarinya sampai dia ditemukan. Laki-laki tampaknya “menggigil” pada perempuan, dan mungkin sebenarnya, berbaring di atas tubuhnya. Ketika dia siap untuk bertelur, dia menoleh ke laki-laki di sebelahnya, dan dengan keras menumbuk sirip perutnya. Laki-laki melepaskan sperma, yang pada gilirannya betina menangkap di mulutnya. Wanita itu kemudian memasukkan cangkir sirip perutnya dan meletakkan beberapa butir telur. Biasanya, nomor ini sekitar 4 sekaligus.

Cara Membedakan Kelamin dan Jenis Penyakit Ikan Lele Corydoras

Wanita itu akan membersihkan tempat di kaca akuarium, atau mungkin benda di akuarium bertelur. Selama pemijahan, betina akan bertelur di seluruh akuarium. Pilihan tempat mungkin termasuk pemanas, filter dan kaca akuarium. Setelah menyekolahkan telur, betina kemudian dapat beristirahat untuk jangka waktu yang singkat dan kemudian melanjutkan, karena jantan cukup bersikeras untuk berkembang biak. Pemijahan berlangsung lebih dari satu jam dan banyak telur diletakkan. Seorang wanita bisa berbaring antara 250 dan 400 telur. Telur harus menetas dalam 4-6 hari setelah pemijahan. Perhatikan bahwa ikan ini akan memakan gorengnya sendiri. Goreng harus diberi makan organisme protozoa di akuarium, namun saat tumbuh, mereka akan dapat menerima makanan seperti udang air asin. Lihat lebih lanjut tentang budidaya ikan lele di Breeding Freshwater Fish .

  • Kemudahan Pemuliaan: Mudah

Penyakit Ikan

Corydoras paleatus sangat kuat dan penyakit biasanya tidak menjadi masalah di akuarium yang terawat. Tidak ada jaminan bahwa Anda tidak harus menghadapi masalah kesehatan atau penyakit, tapi lele cory sangat tahan banting.

Tingkat nitrat yang tinggi dapat menyebabkan Lele Peppered Cory mengembangkan barbelia yang terinfeksi; Hal ini membuat sulit bagi mereka untuk menavigasi dan makan secara normal. Pertahankan tingkat nitrat di bawah 20 ppm melalui perubahan air biasa. Karena mereka adalah ikan tanpa sisat, ikan lele dapat diobati dengan pimafix atau melafix tetapi tidak boleh diobati dengan kalium permanganat atau obat berbasis tembaga. Malachite green atau formalin dapat digunakan pada satu setengah sampai seperempat dosis yang dianjurkan. Semua obat harus digunakan dengan hati-hati.

Cara terbaik untuk mencegah penyakit secara proaktif adalah memberi ikan Anda lingkungan yang tepat dan memberi mereka makanan yang seimbang. Semakin mendekati habitat alami mereka, semakin sedikit tekanan yang akan dimiliki ikan, membuat mereka lebih sehat dan bahagia. Ikan yang tertekan akan lebih cenderung terkena penyakit. Apa pun yang Anda tambahkan ke tangki Anda bisa membawa penyakit dengan itu. Tidak hanya ikan lain tapi tanaman, substrat, dan dekorasi bisa menampung bakteri. Berhati-hatilah dan pastikan untuk benar membersihkan atau mengarantina apapun yang Anda tambahkan ke tangki mapan agar tidak menambah penyakit baru ke tangki. Untuk informasi tentang penyakit dan penyakit ikan, lihat Aquarium Fish Diseases and Treatments.

Tersedianya

Ikan Corydoras Peppered sudah tersedia dari toko hewan peliharaan dan online dan cukup murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *