Pariwisata Bali

BACA JUGA : Sewa Mobil di Bali

Sawah, Ubud
Suhu siang hari menyenangkan, bervariasi antara 20-33° C (68-93° F) sepanjang tahun. Dari bulan Desember sampai Maret, monsun barat bisa membawa hujan lebat dan kelembaban tinggi, namun hari-hari masih sering cerah dengan hujan mulai sore atau sore hari dan lewat dengan cepat. Dari bulan Juni sampai September, kelembabannya rendah dan bisa sangat dingin di malam hari. Pada saat ini hampir tidak ada hujan di daerah pesisir dataran rendah.

Tapi waspadalah terhadap banjir di sepanjang pantai dari Tuban ke Melasti (Kuta) karena drainase sudah tidak mencukupi lagi seiring dengan perkembangan pendudukan tanah. Banjir tidak terjadi setiap tahun, tapi tolong jangan tinggal di lantai dasar, karena banjir satu sampai dua jam bisa sampai ke lutut di jalan di depan hotel.

Bahkan ketika sedang hujan di sebagian besar Bali, Anda dapat sering menikmati hari-hari cerah dan kering di Bukit Peninsula yang menerima hujan jauh lebih sedikit daripada bagian pulau lainnya. Di sisi lain, di Bali tengah dan di pegunungan, Anda tidak perlu heran dengan langit dan hujan berawan setiap saat sepanjang tahun.

Di ketinggian yang lebih tinggi seperti Bedugul atau Kintamani, udara menjadi sangat dingin dan Anda memerlukan sweter atau jaket setelah matahari terbenam.

Waktu
Bali berada di zona waktu UTC + 8 (dikenal di Indonesia sebagai WITA, Waktu Indonesia Tengah), sama seperti Australia Barat, Malaysia, Singapura, dan China dan 1 jam di depan Jakarta.

Listrik
Listrik disuplai pada 220V 50Hz. Outlet adalah standar Eropa CEE-7/7 “Schukostecker” atau “Schuko” atau tipe “Europlug” CEE-7/16 yang kompatibel namun tidak beralasan. Pelancong Amerika dan Kanada harus mengemas adaptor voltase untuk outlet ini jika mereka berencana menggunakan peralatan listrik Amerika Utara (walaupun banyak peralatan elektronik dengan adaptor daya akan bekerja 220 volt, periksa peralatan Anda terlebih dahulu).

Pusat informasi pariwisata
166 dari darat di Bali saja. Dari handphone di Bali ? 0361 166.
Dinas Pariwisata Bali: Jl Raya Puputan No41, Denpasar. ? +62 361 235600, (faks: +62 361 239200).
Layanan Antar jemput (Check in & Checkout): Perum GTT, Jln Cendana III no 13 Dalung – Kuta Utara. ? +62 81999248536
Beberapa tujuan utama di Bali memiliki kantor pariwisata sendiri; Rincian kontak diberikan di artikel tujuan yang relevan.

BACA JUGA : Sewa Motor di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *