Resep Nasi Goreng Seafood Spesial Ala Restaurant

Resep nasi goreng seafood spesial akan disajikan dalam tulisan kali ini. Nasi goreng merupakan salah satu menu favorit keluarga di Indonesia. Memasak nasi goreng memang sangat mudah dan praktis, sehingga banyak para ibu yang memilih untuk membuatkan sarapan pagi keluarganya dengan memasakkan nasi goreng saja. Selain untuk sarapan nasi goreng juga bisa dijadikan menu bekal anak-anak anda. Dalam resep masakan kali ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat nasi goreng seafood yang enak seperti di restaurant terkenal.

Resep Nasi Goreng Seafood

Sebelum memasak resep nasi goreng seafood anda perlu mempersiapkan bahan dan juga bumbunya. Untuk mendapatkan citarasa yang enak dan spesial seperti di restaurant anda sebaiknya menggunakan bumbu yang dihaluskan sendiri. Bumbu halus yang digunakan untuk membuat nasi goreng seafood spesial yaitu 3 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, cabe merah secukupnya, kunyit dan juga lada. Semua bumbu tadi dihaluskan dengan blender atau untuk menambah cita ras anda dapat menghaluskannya dengan menggunakan cobek batu atau kayu.

Setelah membuat bumbu resep nasi goreng seafood anda siapkan bahan untuk membuat nasi goreng seafood ini yaitu nasi putih dingin 350 gram atau satu porsi makan, udang yang sudah dikupas kulitnya dan dibelah sebanyak 150 gram atau secukupnya sesuai selera anda, cumi yang sudah dipotong dadu 150 gram, dua butir telur kocok lepas, kecap manis secukupnya, jika anda suka pedas bisa ditambahkan satu sendok saus pedas dan satu sendok saus tomat. Siapkan juga minyak goreng secukupnya, garam secukupnya, dan juga minyak wijen jika ada. Untuk pelengkap potong membulat satu helai daun bawang.

Setelah semua bahan siap, panaskan minyak secukupnya sekitar dua sendok makan dan ditambah dengan minyak wijen satu sendok makan. Setelah minyak panas masukkan bumbu halus dan irisan daun bawang, tumis hingga berbau harum. Kemudian masukkan udang dan cumi, masak sampai cumi dan udang matang. Setelah itu masukkan nasi putih aduk rata dan tambahkan garam secukupnya serta kecap manis secukupnya, saus pedas dan saus tomat jika anda suka pedas. Aduk rata semua bahan tadi dan masak sampai matang sekitar 5 menit. Sajikan pada piring untuk sarapan anda dan keluarga. Resep nasi goreng seafood spesial ini dapat anda praktekkan sendiri di rumah dan rasakan rasanya yang nikmat

Sumber Informasi : ideresepmasakanku.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *