6 Alternatif Terapi Kesehatan Untuk Meningkatkan Hormon Testosteron

Testosteron adalah hormon penting yang terutama diproduksi di testis. Ini mengatur produksi sperma dan merangsang dorongan seks pria. Ini juga bertanggung jawab untuk membangun otot dan meningkatkan massa tulang. Ini normal untuk kadar testosteron menurun seiring bertambahnya usia pria. Namun, jika testosteron menurun lebih banyak dari seharusnya, hal itu dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Ada beberapa resep obat yang tersedia untuk mengobati testosteron rendah. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada metode alami yang bisa bekerja sama dengan obat tradisional. Di sini kita memiliki enam perawatan tambahan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kadar testosteron Anda dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Pertahankan berat badan yang sehat

Jika Anda saat ini kelebihan berat badan, Anda mungkin berisiko lebih besar terkena testosteron rendah. Penelitian telah menunjukkan bahwa penurunan berat badan secara alami dapat meningkatkan kadar testosteron Anda. Lemak mengandung enzim yang disebut aromatase, yang mengubah hormon testosteron menjadi estrogen. Jika Anda memiliki kadar estrogen lebih tinggi, ini bisa menurunkan produksi testosteron alami Anda.

Dapatkan banyak latihan

Olahraga teratur telah terbukti meningkatkan produksi testosteron secara alami pada pria. Padahal, latihan kekuatan berat bahkan bisa memicu lonjakan testosteron alami. Berbagai latihan dapat merangsang peningkatan produksi hormon pertumbuhan, yang juga dapat meningkatkan jumlah massa otot tanpa lemak di tubuh Anda.

Baca Juga: Cara meningkatkan stamina

Ikuti diet sehat

Dengan mengikuti diet sehat, Anda mungkin bisa meningkatkan produksi testosteron secara alami. Pastikan untuk memasukkan banyak lemak sehat dalam makanan Anda, karena tubuh Anda membutuhkan lemak untuk berfungsi dengan baik. Sedikitnya 20 sampai 30 persen asupan harian Anda harus terdiri dari lemak jenuh. Itu karena kolesterol merupakan bagian dari jalur biologis yang menghasilkan produksi testosteron. Ini juga merupakan ide bagus untuk menjauhi gula yang diproses. Gula dapat meningkatkan kadar insulin Anda, yang dapat menurunkan produksi testosteron.

Fokus pada membangun otot

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, Anda mungkin terutama berfokus untuk mengurangi asupan kalori harian Anda. Namun, jika Anda ingin meningkatkan kadar testosteron Anda, Anda juga harus tetap fokus untuk membangun massa otot tanpa lemak. Ini adalah proposisi win-win karena membangun otot akan membakar lemak sekaligus meningkatkan produksi testosteron secara alami.

Konsumsilah jumlah seng yang cukup

Seng adalah vitamin yang sangat penting yang telah dikaitkan dengan berbagai macam manfaat kesehatan. Studi telah menunjukkan bahwa hal itu mungkin juga terkait dengan produksi testosteron. Enzim yang mengubah hormon testosteron menjadi estrogen dapat dihambat oleh seng. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak seng ke makanan Anda, daging sapi merupakan sumber nutrisi vital yang sangat baik ini. Anda juga bisa makan biji labu dan wijen untuk meningkatkan kadar testosteron Anda secara alami.

Banyak tidur

Semua orang tahu bahwa tidur merupakan bagian penting dari keseluruhan kesehatan Anda. Tapi Anda mungkin tidak tahu bahwa kurang tidur dapat menyebabkan kadar testosteron rendah. Studi telah menunjukkan bahwa jumlah tidur yang cukup dapat meningkatkan produksi testosteron. Jika Anda tidak cukup tidur, kadar testosteron Anda bisa turun hingga 40 persen. Sebaiknya usahakan setidaknya enam sampai delapan jam tidur nyenyak setiap malam.

Tips: Vimax Dengan Keaslian Terjamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *